Home » Politik » Jadi Narasumber di Talk Show Garapan KKB dan HIPMI Kaltim, Brigjen Dendi: SDM Berkualitas Kunci Kelola SDA Kukar

Jadi Narasumber di Talk Show Garapan KKB dan HIPMI Kaltim, Brigjen Dendi: SDM Berkualitas Kunci Kelola SDA Kukar

Minggu,26 Mei 2024 01:36WIB

Bagikan : Array
Brigjen Dendi Suryadi bersama Ketua KKB dan HIPMI Kaltim. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Brigjen TNI Dendi Suryadi menjadi narasumber dalam Talk Show bertema “Masyarakat Produktif Kunci Kutai Kartanegara Maju,” yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim.

Acara ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai paguyuban suku, komunitas, tokoh agama, tokoh wanita, pemuda, dan mahasiswa di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Minggu (26/5/2024).

Diskusi publik ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Gufron Yusuf, mantan Wakil Bupati Kukar; Sarkowi, anggota DPRD Kaltim; Ketua KKB Kaltim Setia Budi; dan Ketua HIPMI Kaltim Bakri Hadi dan jajarannya.

Acara berlangsung meriah dengan dialog interaktif yang menunjukkan antusiasme peserta dalam menggali pengalaman Brigjen Dendi Suryadi.

Brigjen Dendi mengapresiasi panitia penyelenggara dan menyebut kegiatan ini sebagai momentum untuk bertukar pikiran demi kemajuan Kukar, terutama dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN).

“Pembangunan daerah ini perlu partisipasi kita semua,” katanya.

Dendi juga mengingatkan bahwa sumber daya alam (SDA) yang melimpah hanya akan berarti jika didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

“SDA hanya bisa dikelola oleh masyarakat yang produktif, dan produktivitas itu membutuhkan wilayah yang aman serta sarana dan prasarana yang baik, terutama pendidikan,” jelasnya.

Keamanan wilayah, menurut Dendi, akan mendukung keberhasilan di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya.

“Jika itu tercapai maka masyarakat Kukar akan menjadi masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Dendi.

Menjawab pertanyaan tentang pencalonannya sebagai Bupati Kukar dalam Pilkada 2024, Dendi dengan santai menyatakan bahwa pengumuman resmi akan dilakukan pada waktu yang tepat.

Sebelumnya, ia telah mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan di sejumlah partai politik, dengan dukungan masyarakat yang terus mengalir.

“Kita akan umumkan terkait pencalonan ini nanti kalau waktunya sudah tepat,” ujarnya.

Ketua KKB Kaltim, Setia Budi, berharap Dendi terpilih sebagai pemimpin di Kukar untuk menjadikan daerah ini unggul, maju, dan modern, sambil tetap mempertahankan nuansa kebudayaan.

“Dengan perpindahan IKN ini, mari kita doakan salah satu putra terbaik Kukar ini untuk menjadi pemimpin masa depan,” harap Setia Budi.

Ketua BPD HIPMI Kaltim, Bakri Hadi, juga mendukung Dendi dan berharap kehadirannya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kukar.

“Harapan kita, masyarakat terutama peserta yang hadir ini dapat terus menggali gagasan dan kepemimpinan maupun pengalaman Brigjen Dendi Suryadi untuk kemajuan Kukar,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK