Home » Daerah » Kapolres Cup Meriahkan Ramadan di Tenggarong dengan Lomba Lari

Kapolres Cup Meriahkan Ramadan di Tenggarong dengan Lomba Lari

Senin,1 April 2024 12:04WIB

Bagikan : Array
Kapolres Kukar, DPRD Kukar dan panitia Run Street Ramadan.

SINTESANEWS.ID – Dalam suasana bulan suci Ramadan, ratusan pemuda di Kutai Kartanegara (Kukar) berpartisipasi dalam lomba Run Street Ramadan Kapolres Cup 2024 yang berlangsung di samping Museum Mulawarman pada Sabtu (30/3/2024).

Lomba yang memperebutkan hadiah total 20 juta rupiah ini, diikuti oleh sekitar 250 peserta dan dibagi menjadi dua kategori: pria dan wanita.

Kegiatan ini disaksikan oleh ribuan masyarakat yang memadati arena lomba.

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, yang memfasilitasi kegiatan ini, menyatakan apresiasinya kepada peserta dan masyarakat yang cukup antusias meramaikan lomba.

“Alhamdulillah, kegiatan kita diikuti oleh sekitar 250 peserta. Ini menjadikan peluang bagi kami untuk memberikan pemahaman bahwa kesehatan di bulan Ramadan itu nomor satu,” ujar Heri.

Heri berharap bahwa lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga kesempatan bagi pemuda Kukar untuk berprestasi dan menjadi atlet lari.

“Awalnya ini kegiatan iseng-iseng, tetapi kita akomodir bersama Media Group Mawar untuk dibuatkan event-nya. Mudah-mudahan ini menjadi event tahunan di bulan Ramadan di Kukar,” tambahnya.

Selain itu, Heri mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengalihkan kegiatan negatif pemuda di bulan Ramadan, seperti balap liar dan keonaran.

“Pemuda yang biasanya nongkrong di tempat yang rawan kejahatan, kita kasih wadah untuk berkumpul dan menyaksikan lomba lari ini,” katanya.

Heri juga menekankan harapannya agar kegiatan ini dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan, sehingga kondisi di masyarakat menjadi aman dan terkendali.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas, melahirkan bibit-bibit atlet, dan semoga dilaksanakan setiap tahunnya,” tutup Heri. (ar)

 

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK