Home » Politik » Kolaborasi KKB dan HIPMI Kaltim: Talk Show Produktivitas Masyarakat Kukar Menuju IKN Maju Bersama Brigjen Dendi Suryadi

Kolaborasi KKB dan HIPMI Kaltim: Talk Show Produktivitas Masyarakat Kukar Menuju IKN Maju Bersama Brigjen Dendi Suryadi

Sabtu,25 Mei 2024 02:58WIB

Bagikan : Array
Fajri Tridalaksana, Ketua Panitia Talk Show bersama Brigjen TNI Dendi Suryadi.

SINTESANEWS.ID – Brigjen TNI Dendi Suryadi dijadwalkan menggelar talk show bertema “Masyarakat Produktif Kunci Kutai Kartanegara Maju” pada Minggu (26/5/2024) di Hotel Grand Fatma, Tenggarong.

Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kaltim dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim.

Ketua Panitia Pelaksana, Fajri Tridalaksana, menyatakan bahwa acara ini bertujuan mempererat silaturahmi masyarakat dan menggali kontribusi pemikiran untuk adaptasi kepentingan nasional di Kukar, khususnya dalam konteks Ibu Kota Negara (IKN).

“Talk show ini menjadi ruang untuk membahas masyarakat produktif sebagai kunci kemajuan Kutai Kartanegara. Dampak pandemi Covid-19 masih terasa, sehingga penting bagi kita meningkatkan kemandirian ekonomi dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Fajri, Jumat (24/5/2024).

Brigjen Dendi Suryadi, yang memiliki pengalaman dalam penanganan ketahanan pangan di Kukar diharapkan memberikan perspektif tentang pengelolaan sumber daya lokal dan pengembangan kapasitas masyarakat.

“Sumber daya bukan hanya alam, tapi juga bagaimana masyarakat mengelola pendidikan dan organisasi untuk menghadapi ancaman sosial dan lingkungan,” tambah Fajri.

Diperkirakan ratusan orang akan menghadiri talk show ini, termasuk perwakilan organisasi kepemudaan, sosial, paguyuban, dan kerukunan suku-suku bangsa di Kukar, serta pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Fajri berharap masyarakat yang hadir memberikan masukan berharga yang bisa dibawa oleh Brigjen Dendi Suryadi dalam tugas-tugasnya, baik di lingkungan angkatan darat maupun lembaga lain.

“Beliau bisa menjadi ujung tombak informasi tentang peningkatan kapasitas masyarakat di sini,” tegas Fajri.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kapasitas masyarakat Kutai Kartanegara di berbagai sektor produktif. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK