Home » Politik » Nasional » 17 Ribu Kader Meriahkan Puncak Peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan

17 Ribu Kader Meriahkan Puncak Peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan

Kamis,12 Januari 2023 11:24WIB

Bagikan :

SINTESANEWS Puncak pesta emas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun PDI Perjuangan berlangsung meriah, aman dan kondusif dengan seremoni pemukulan gong oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Selasa (10/1/2023) di Kemayoran, Jakarta.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun.

“Alhamdulilah suasana sangat amat meriah dan aman,” ungkap Samsun.

Dia mengatakan, kemeriahan ditandai dengan kehadiran kurang lebih 17 ribu kader dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 7 ribu Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana, dan 10-12 ribu kader PAC, DPC, DPD, DPP, badan serta sayap partai.

“Peringatan HUT ke-50 diawali dengan upacara oleh Satgas. Kemudian dimeriahkan dengan sejumlah atraksi oleh Satgas Cakra Buana. Salah satunya terjun payung,” tambah Samsun.

HUT emas PDI Perjuangan juga diisi dengan pidato oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan sambutan Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya, Megawati menekankan agar kader-kader PDI Perjuangan harus gencar turun bekerja di masyarakat termasuk melakukan advokasi pada masyarakat.

Megawati mendorong agar perempuan dapat berani bangkit dan bisa mendapatkan ruang yang proposional dengan kader laki-laki.

“Sementara terkait urusan usulan calon presiden, itu ialah hak prerogatif Ketua Umum. Belum diumumkan secara langsung namun pasti dari kader PDI Perjuangan,” kata Samsun.

Dikonfirmasi rangkaian HUT yang digelar, Samsun mengatakan itu dimulai 4 Januari, yaitu latihan-latihan yang dilakukan Satgas Cakra Buana.

“Rangkaian begitu banyak dan dilakukan pula di daerah-daerah. DPP, kader, kepala daerah berkumpul dengan anggota dewan, pengurus DPD, DPC, PAC. Sementara untuk kader yang lain melakukan upacara di DPC daerah masing-masing,” kata Samsun.

Lanjutnya, dia turut menyampaikan ucapan selamat serta harapannya pada HUT PDI Perjuangan.

“Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, ulang tahun emas yaitu genap 50 tahun dengan tema Persatuan untuk Indonesia Raya,” katanya.

Samsun berharap kepada masyarakat, terlebih kader PDI Perjuangan, bisa bersatu dan membangun bangsa menuju Indonesia jaya. (rf/nb)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK