Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Realisasi Program Kerja, AKSI Kukar Gelar Pertemuan di SDN 02 Tenggarong

Realisasi Program Kerja, AKSI Kukar Gelar Pertemuan di SDN 02 Tenggarong

Jumat,24 Mei 2024 08:26WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Pengurus Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) Kukar mengadakan pertemuan di SDN 02 Tenggarong pada Rabu (22/5/2024) untuk merealisasikan program kerja yang telah disepakati sebelumnya.

Pertemuan ini membahas berbagai agenda, termasuk pembentukan komunitas literasi Kukar, kegiatan penulisan, bedah buku, dan diseminasi kompetensi kepala sekolah.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan rapat kerja AKSI yang sebelumnya diadakan di Loa Kulu.

Ketua AKSI Kukar, Hj. Saidah Hafina, menyatakan bahwa dalam rapat kerja tersebut telah ditetapkan beberapa program utama.

Program ini meliputi sosialisasi dan pendampingan sekolah Adiwiyata, sekolah ramah anak, sekolah sehat, serta peningkatan kompetensi kepala sekolah yang mencakup aspek kepribadian, sosial, dan profesional.

“Termasuk kurikulum, manajemen pembelajaran, dan keuangan. Pada kegiatan kemarin, kita merealisasikan program terkait kompetensi profesionalisme kepala sekolah,” jelas Saidah, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dari berbagai kecamatan, seperti Loa Kulu, Sebulu, Tenggarong Seberang, Muara Jawa, Kenohan, dan kepala sekolah di Tenggarong, baik dari sekolah negeri maupun swasta.

Saidah menekankan pentingnya peran kepala sekolah sebagai penggerak pendidikan, menyebutkan bahwa mereka harus menjadi teladan dalam menggerakkan pendidikan.

“Kepala sekolah harus bisa menjadi penggerak dan yang menggerakkan pendidikan, karena salah satu tugas kepala sekolah adalah menjadi penggerak,” tegasnya.

Saidah juga berharap agar kepala sekolah dapat proaktif dalam menciptakan dan menyambut program, bukan hanya menunggu program yang sudah ada.

“Kita yang membuat program karena kita sudah disiapkan anggaran,” tutupnya. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK