Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sekda Sunggono Lepas Kontingen Atlet yang Wakili Kukar di Fornas 2023

Sekda Sunggono Lepas Kontingen Atlet yang Wakili Kukar di Fornas 2023

Selasa,27 Juni 2023 01:15WIB

Bagikan : Array
Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara, Sunggono. (Muhammad As'ari/Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Sekretaris Daerah Kukar Sunggono melepas kontingen Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII tahun 2023 utusan Kabupaten Kukar pada Senin (26/6/2023).

Sunggono melepas para atlet tersebut di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Kontingen utusan Kukar yang diwakili oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kukar tersebut akan bertanding di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat pada 2-9 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Sunggono menyampaikan sambutan di hadapan puluhan atlet Kukar.

Pada prinsipnya, kata dia, Pemkab Kukar mengapresiasi jajaran pengurus KORMI Kukar karena telah menyiapkan diri sehingga dapat mengutus atlet-atlet Kukar untuk bertanding di kancah nasional.

“Atas nama daerah kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran KORMI Kabupaten Kutai Kartanegara serta seluruh pihak yang penuh semangat membangun kerja sama untuk menghadirkan para atlet dan peserta kontingen yang akan terlibat dalam Fornas VII tahun 2023,” ucapnya.

Sunggono pun berpesan kepada para atlet utusan Kukar agar menjadikan festival olahraga tersebut sebagai ajang hiburan dan rekreasi.

KORMI Kukar, sambung dia, juga dapat menjadikan olahraga tradisional tersebut sebagai ajang untuk menghibur masyarakat.

Ia pun berpesan kepada para atlet untuk menjaga sportivitas serta membangkitkan semangat juang selama melakoni pertandingan.

“Selalu menyadari bahwa lawan bertanding adalah kawan bertanding yang diikat oleh persaudaraan olahraga,” imbuhnya.

Sunggono mengajak para atlet menerima hasil akhir dalam setiap kompetisi olahraga (fair play), agar dapat menciptakan solidaritas, kemajuan, serta terpenuhi tuntutan dan kepentingan masyarakat untuk menikmati pertandingan yang mencerminkan pertemanan dan persaudaraan.

Pemkab Kukar, lanjut dia, sangat mendukung serta berkomitmen untuk menjadikan berbagai olahraga sebagai momentum meningkatkan prestasi para atlet Kukar.

Selain itu, Pemkab Kukar akan selalu memerhatikan dan memberikan penghargaan kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi serta mengharumkan nama daerah di setiap ajang olahraga.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kami mendukung dan berkomitmen tinggi untuk membangun prestasi olahraga di daerah,” ucapnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK