Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Unikarta Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru untuk ASN Kukar

Unikarta Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru untuk ASN Kukar

Rabu,10 Juli 2024 11:07WIB

Bagikan : Array
Jajaran Rektorat dan Direktur MAP Unikarta bersama puluhan ASN di lingkungan Pemkab Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Jajaran Rektorat dan Direktur Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP), Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Gedung Bappeda lantai 1, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kukar. Sosialisasi tersebut bertujuan menarik minat mereka untuk melanjutkan pendidikan S2 di Unikarta.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya promosi untuk memperkenalkan keunggulan MAP Unikarta kepada para ASN.

“Kami ingin BKPSDM dan OPD yang menangani ASN di Kukar melihat Unikarta sebagai pilihan tepat bagi ASN yang ingin melanjutkan pendidikan S2,” ujar Ince Raden.

Kata dia, MAP Unikarta menawarkan berbagai keunggulan, termasuk akreditasi “Baik Sekali”, beasiswa, dan fleksibilitas pembayaran SPP yang bisa dicicil dua kali.

Ince Raden menambahkan, kurikulum MAP Unikarta dirancang sesuai dengan kebutuhan pengembangan SDM di Kukar, terutama dalam konteks Kukar yang kini menjadi bagian dari Ibu Kota Negara (IKN).

Sejak berdiri pada tahun 2004 silam, MAP Unikarta telah mencetak banyak sarjana S2 yang menjadi tokoh di Kukar, seperti Almarhum H. Marli, mantan Sekda Kukar, serta Ismed, Ketua PMI Kukar.

Ince Raden berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh para ASN di Kukar untuk meningkatkan kapasitas melalui pendidikan formal di Unikarta.

“Kita berharap para ASN di Kukar tidak perlu jauh-jauh berkuliah di luar kota karena program studi yang diinginkan sudah tersedia di Unikarta,” tutupnya. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK