Home » Daerah » Rapat Koordinasi Forkopimda Kukar Bahas Persiapan Pemilu, Bupati Minta Perusahaan Liburkan Karyawan

Rapat Koordinasi Forkopimda Kukar Bahas Persiapan Pemilu, Bupati Minta Perusahaan Liburkan Karyawan

Sabtu,3 Februari 2024 04:49WIB

Bagikan :
Bupati Kukar, Edi Damansyah (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Pemkab Kukar menggelar rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar pada Kamis (1/2/2024).

Rapat ini membahas berbagai persiapan yang dilakukan oleh KPU dan pihak terkait lainnya.

Salah satu hal yang menjadi perhatian dalam rapat ini adalah masalah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang melibatkan karyawan perusahaan.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan bahwa masalah ini sudah relatif selesai, namun masih memerlukan pengaturan operasional.

“Khususnya tadi berkaitan dengan DPTb, berkaitan dengan karyawan perusahaan tapi itu sudah relatif selesai, tapi yang saya minta tatanan operasinya,” kata Edi.

Edi menjelaskan bahwa ada beberapa perusahaan sawit yang karyawannya tidak terdaftar dalam DPTb yang telah difasilitasi pemerintah.

Dalam Pemilu sebelumnya, pemerintah menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus untuk para karyawan perusahaan yang termasuk dalam Pemilih tambahan.

Namun, dalam Pemilu kali ini, TPS tersebut ditiadakan karena alasan keterlambatan pelaporan data dan jarak tempat tinggal karyawan yang jauh dari keramaian.

“Jadi saya minta perusahaan-perusahaan untuk meliburkan mereka dalam pesta demokrasi ini kan cuman satu hari,” ujar Edi.

Edi mengimbau agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kukar dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu, termasuk mendorong karyawannya untuk menggunakan hak pilihnya.

Dia juga mengapresiasi komitmen manajemen perusahaan yang bersedia mendukung dan berpartisipasi dalam Pemilu.

“Saya berterimakasih kepada mereka semoga sesuailah dengan harapan kita,” ucap Edi.

Rapat koordinasi ini juga membahas berbagai problematika dan solusi yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu di setiap kecamatan.

Bupati Edi mengimbau kepada masyarakat untuk cerdas dalam memilah informasi dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya Pemilu.

“Jangan sampai termakan provokasi dari pihak-pihak tertentu, mari kita bersama jadikan pemilu ini aman dan damai,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK