Home » Daerah » Samarinda » Regulasi Permudah Investor Bangun IKN Disambut Baik, Agiel: Ini Peluang bagi Pengusaha Lokal

Regulasi Permudah Investor Bangun IKN Disambut Baik, Agiel: Ini Peluang bagi Pengusaha Lokal

Kamis,16 Maret 2023 03:18WIB

Bagikan : Array
Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno. (Istimewa)

SINTESANEWA.ID  – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agiel Suwarno menyambut baik penetapan regulasi yang membuka peluang investor yang ingin berinvestasi ke Kaltim terkhusus Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Agiel mengatakan bahwa Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di IKN akan memberikan ruang kepada pelaku usaha untuk dapat berbondong-bondong ke wilayah IKN.

Dengan adanya regulasi ini, Agiel mengharapkan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pelaku usaha, terkhusus pelaku usaha di daerah supaya tidak kalah bersaing dengan pelaku usaha dari luar daerah. Ia juga mendorong pelaku usaha lokal mempersiapkan diri supaya dapat terlibat dalam pengembangan IKN.

“Saya pikir pemerintah juga harus memberi kesempatan ruang yang ada bagi pelaku usaha lokal. Tentu kita menyambut baik terbukanya ruang investasi di Kaltim,” ucap Agiel, Rabu (15/3/2023).

Selain pelaku usaha, dia juga mengharapkan kepada asosiasi tempat berhimpunnya para pengusaha di Benua Etam dapat menyambut baik peluang tersebut dengan melibatkan diri dalam pembahasannya.

Tak hanya pelaku usaha, Legislator Kaltim ini juga ingin asosiasi yang menghimpun pengusaha di Kaltim untuk ikut terlibat dalam pembangunan IKN serta para pemuda di daerah juga harus melihat peluang di IKN. Sebab kehadiran IKN sangat berpengaruh pada kemajuan daerah, terkhusus Kaltim.

“Mereka juga harus bisa menyiapkan anggotanya sebaik mungkin. Kalau bisa mereka melibatkan diri dan harus diambil kesempatan itu,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK